Tips Untuk Meningkatkan Kosa Kata

Tips Untuk Meningkatkan Kosa Kata

 Hasil gambar untuk kosa kata bahasa inggris untuk pemula

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Tidak bisa dipungkiri bahwasannya kunci sukses utama untuk belajar bahasa Inggris adalah perbanyak kosa kata. Dengan memperluas kosa kata maka akan memudah kamu untuk berkomunikasi dengan jelas, selain itu perlu kamu ketahui bahwasannya mempelajari kosa kata baru itu menyenangkan karena bisa dilakukan bersama orang-orang disekitar kamu.

Bagaimanakah cara meningkatkan kosa kata bahasa Inggris?

Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Kali ini saya akan berbagi mengenai tips mudah untuk meningkatkan kosa kata kamu. Apa sajakah tipsnya?


1. Baca secara berulang

Seperti kata pepatah membaca adalah jendela dunia. Apa saja bisa kamu baca mulai dari novel, majalah, komik, surat cinta hehehehe maka akan ada banyak sumber kata yang bisa kamu dapatkan. Saat kamu membaca dan menemukan kata baru, coba pelajari makna dari kalimat tersebut dan carilah intinnya di kamus. Tulis kata-kata baru di note kamu, kemudian cari artinya di kamus, dengan cara seperti itu saya yakin kosa kata kamu akan meningkat drastis. 
2. Pergunakanlah Kamus dan Ensiklopedia

Jaman now, hehehe apapun serba canggih, untuk kamu tidak perlu petenteng kamu setebal perasaan hehehe kemana-mana, kamu tinggal download aplikasi kamus di Apps di ponsel kesayangan kamu. Setiap kali kamu menemukan kata baru, maka langsung search aja di google, cari arti sekaligus cara pengucapannya dan maknanya. Pergunakan ensiklopedia untuk mencari antonim dan sinonim dari kata atau frasa tersebut. 

3. Buatlah Kamus Sendiri

Cara ini adalah cara terbaik untuk menulis kata  baru yang kamu temukan. Dengan menulis kata baru tersebut kamu akan lebih cepat mengenal kata baru yang kamu temui. Tidak hanya itu, kamus prpibadi juga akan meningkatkan rasa percaya diri kamu untuk belajar banyak kata baru dan akan membantu kamu untuk semakin lancar berkomunikasi. 

4. Pelajari Satu Kata Baru Setiap Harinya.

Kali ini, cara seperti ini adalah teknik yng banyak digunakan oleh kebanyakan orang untuk menambah kata baru.

5. Tambahkan Games Ke dalam Proses Belajar Kamu

Semua orang pasti menyukai apa itu games, baik itu anak-anak ataupun orang dewasa sekalipun, cara seperti ini akan menambah gaya tarik kamu untuk menambah kosa kata baru setiap harinya. contoh permainan yang bisa kamu jadi kan untuk tambahan belajar kamu seperti puzzle, acak kata dll. 

6. Rutinlah Dalam Berbicara

Berbicara dengan orang lain, maka akan meningkatkan kualitas kamu didalam belajar bahasa inggris, dan dengan berbicara dengan orang lain maka akan membantu kamu untuk menemukan kata baru. Seperti halnya ketika kamu membaca dan mendengar kosa kata baru, maka jangan lupa untuk mencatatnya, supaya kamu bisa mempelajari secara berulang.


Banyak sekali cara untuk pergi ke Roma, begitupun dengan banyak sekali cara untuk mempelajari bahasa Inggris, namun tetap saja kunci keberhasilan didalam belajar bahasa Inggris, ada dipribadimu. Semua tergantung dari seberapa kuat kemampuan kamu. Semoga berhasil ^-^

Komentar