Kenapa Aksen British Lebih Susah Dipahami Daripada Aksen Amerika

Kenapa Aksen British Lebih Susah Dipahami Daripada Aksen Amerika

Baca juga info : kursus bahasa inggris

  Hasil gambar untuk apa saja aksen bahasa inggris british



Bahasa Inggris saat ini masih menjadi bahasa dunia untuk kali ini. Namun, banyak sekali yang masih bingung bagaimana kah metode yang cepat sekaligus metode yang mudah untuk mempelajari Bahasa Inggris dengan mudah. Ditambah lagi saat ini ada dua aksen yang dominan untuk bahasa dunia kali ini yaitu adanya aksen British dan aksen Amerika.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Banyak yang berpendapat bahwasannya aksen British lebih susah dipahami dibandingkan aksen yang lainnya. Bahkan, hal tersebut juga dirasakan oleh orang Amerika sendiri. Kali ini akan memberikan penjelasan mengapa aksen sulit untuk ditangkap oleh kebanyakan orang.

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Pendapat ini diungkapkan oleh seorang peneliti bernama Bob Hooker. Yang selama 20 tahun, dia sering sekali bepergian ke wilayah Asia. Yang dimana Dia menyadari bahwa orang China, Jepang dan Korea kesulitan dalam memahami aksen British. Berikut ini kutipannya:

1. Orang Inggris sendiri mempunyai aksen tersendiri dalam berbicara, karena mereka terbagi dalam beberapa daerah, seperti Wales, Skotlandia, Irlandia dan Inggris sendiri. Selain hal tersebut aksen British seringkali tidak menyuarakan huruf-huruf tertentu seperti h, r dan ths. Biasanya orang yang berbicara dengan aksen ini sering menggabungkan beberapa kata menjadi satu tanpa adanya spasi. Ditambah lagi dengan intonasi yang khas mengenai intonasi nada naik, turunnya. Sementara aksen Amerika dilafalkan dengan ekspresi datar dan lebih banyak lagi spasi.

2. Bahasa Inggris bukan Bahasa Ibu bagi orang Indonesia maupun untuk imigran yang datang ke Amerika. Sejarah singkat mengenai asal mula aksen Amerika tercipta karena waktu itu pemerintah menyamakan mengenai standar yang sama dalam kurikulum Bahasa Inggris. Hal tersebut dilakukan karena banyak sekali pendatang bari di Amerika yang masih menggunakan Bahasa Italia, Jerman, Belanda, Rusia, Yunani, China, Spanyol, Noerwegis dll. 

So, wajar saja jika orang di belahan dunia manapun cenderung lebih memahami aksen Amerika dibandingkan aksen British.

Selainn hal tersebut, mengenai tentang dunia pendidikan di Inggris yang sudah dipengaruhi oleh kelas sosial tertentu, perbedaan strata sosial juga terlihat dalam dialek yang diucapkannya. Perbedaan status sosial membuat perbedaan mengenai bahasa yang diucapkannya. Antara kaum bangsawan dengan kaum biasa, jelas menggunakan dialek Bahasa yang berbeda.

Penyebab lainnya adalah mengenai penyebaran berbagai media hiburan yang didominan oleh Ameria, baik itu berupa film, musik maupun program Tv lainnya. Orang Amerika jauh lebih mempopulerkan aksennya. Jasi, wajar saja jika aksen British lebih susah ditangkap oleh kebanyakan orang.

Komentar